PRAJURIT PUSPENERBAD DAN JAJARANNYA ANTUSIAS MENYAKSIKAN KASAD AWARD 2023

Prajurit Puspenerbad dan seluruh satuan jajarannya baik yang ada di Pondok Cabe, Semarang, Waytuba dan Brau Kalimantan Timur semuanya antusias menyaksikan Live Kasad Award 2023, Prajurit Mapuspenerbad  dipimpin langsung Wadanpuspenerbad Brigjen TNI A. Yudi Hartono, S.Sos., M.M., M.Han., yang di hadiri seluruh Pejabat Distribusi Puspenerbad, Para Perwira, Bintara, dan Tamtama serta PNS Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Puspenerbad) yang di koordinir oleh Dirum Puspenerbad Brigjen TNI A.A.N. Romy Satryadi di Aula Mapuspenerbad, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten. Senin (10/07/2023)

KASAD Award 2023 "Bersama Merawat Kebangsaan". Apresiasi Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman untuk pers nasional, pers daerah, dan pers kampus yang berperan aktif dalam mengangkat isu-isu kebangsaan dalam pemberitaan. Acara Pemberian Penghargaan berlangsung dari pukul 20.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB disiarkan langsung melalui live streaming Youtube Tempodotco, Youtube TNI AD, dan jaringan media Dispenad di Gedung A.H. Nasution Mabesad, Jakarta Pusat.

"Kepala Staf TNI Angkatan Darat menginisiasi pentingnya untuk mengapresiasi setiap upaya dalam mengatasi persoalan-persoalan di tengah masyarakat," kata Brigjen TNI Hamim Tohari (Kadispenad) di Markas Besar TNI AD di Jakarta. Media yang disorot dalam seleksi KASAD Award ini meliputi media nasional, media daerah, dan media kampus.

Apresiasi bagi media merupakan bagian dari peran aktif TNI Angkatan Darat dalam merawat kebangsaan, persatuan, guna mewujudkan tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara di masa kini dan masa mendatang.

Dalam sambutan Ketua Dewan Juri KASAD Award 2023 Dr. Djasa Pinara Gusti mengatakan, menjaring pemberitaan media nasional, media daerah, dan media kampus sejak Mei 2022 hingga Mei 2023 yang mengangkat isu berdasarkan sepuluh kategori. Dari proses itu, tercatat sekitar 3 juta pemberitaan, kemudian diseleksi lagi apakah media tersebut terverifikasi oleh Dewan Pers (kecuali media kampus) dan kuantitas atau jumlah pemberitaan yang berhubungan dengan kategorisasi. Terdapat 72 finalis dan dewan juri telah menetapkan 24 pemenang.

Pemberitaan-pemberitaan dari media nasional, media daerah, dan media kampus itu kemudian disaring dalam sepuluh kategori. Mengangkat sepuluh isu strategis bangsa yaitu 1) Keberagaman dan toleransi, 2) Terorisme, 3) Pengarusutamaan Gender, 4) Inovasi Digital, 5) Solidaritas Internasional, 6) Peran TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat, 7) Pembangunan di Daerah 3T, 8) Perlindungan Anak, 9) Penanganan Stunting, 10)  Pelestarian Kebudayaan

“Apapun kegiatan sosial yang dilakukan oleh TNI Angkatan Darat merupakan perpanjangan tangan dari Pemerintah dan tetap tertera bahwa Negara hadir untuk rakyat”. Pungkas Kepala Staf Angkatan Darat dalam sambutannya.

Lebih lanjut Kasad mengucapkan selamat kepada media nasional, media daerah dan media kampus yang terpilih menjadi pemenang, saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung agenda penting ini, kami TNI Angkatan Darat sampai tingkat bawah selalu hadir untuk mengatasi kesulitan rakyat dan selalu menjadi solusi serta selalu di hati rakyat.

Acara berjalan dengan aman dan lancar, yang menjadi host dalam acara “KASAD AWARDS 2023”. tersebut yaitu Letkol Tituler TNI AD Deddy Corbuzier dan Ida Parwati yang membuat acara semakin meriah dan gembira. (Pen Puspenerbad)